PT L’OREAL

PT L’OREAL

 

PERENCANAAN

L’Oreal Group dikenal untuk inovasi mereka yang terus menerus untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan yang mereka tawarkan kepada konsumen mereka. Bagian dari rencana strategis mereka adalah untuk memenuhi kepentingan pelanggan mereka, dengan kata lain, kepuasan pelanggan. Melalui memberikan berbagai macam produk, konsumen memiliki gamut seluruh produk dan jasa yang mereka dapat memilih dan yang paling melayani preferensi mereka. Kisaran harga mereka melayani tuntutan perempuan, dari yang lebih muda untuk penuaan, dari makmur bagi mereka dengan anggaran yang lebih rendah untuk produk kosmetik. Melalui penelitian konstan dan semangat untuk inovasi, L’Oreal Group terbaik melayani tuntutan perempuan budaya yang berbeda. Perusahaan juga melihat itu bahwa mereka tahu trend terbaru, atau lebih baik lagi, menciptakan tren di pasar untuk menarik lebih banyak konsumen.

 

ORGANISASI PT L’OREAL

 

Seperti yang dapat dilihat dari diagram diatas , struktur organisasi L’OREAL terlalu kompleks untuk dikatagorikan sebagai salah satu dari struktur fungsional, divisional atau metrik. Sehingga struktur organisasi L’OREAL dapat dianggap sebagai campuran antara kedua struktur , baik fungsional dan divisional.

Aspek fungsional dapat dilihat melalui titles CIO, Finance & Administration, Operations dan lain sebagainya. Selain itu , struktur organisasi juga memperlihatkan struktur divisional melalui judul judul produk yang dihasilkan oleh L’OREAL. Hal lain yang juga penting adalah L’OREAL tidak hanya membagi organisasi melalui produk, tetapi juga memanfaatkan organisasi divisional melalui divisi geografis seperti Amerika Utara, Afrika & Timur Tengan , Asia dan sebagainya. Oleh karna itu , struktur organisasi L’OREAL dapat dikatakan sebagai organisasi yang lebih sophisticated dari pada yang lainnya, terutama karena pengaruh global dan fakta bahwa L’OREAL adalah sebuah organisasi yang sangat mapan. L’OREAL memiliki struktur organisasi yang menggabungkan kedua struktur fungsional dan divisional untuk menjamin efisiensi di seluruh dunia.

 

MOTIVATING

Meraih satu miliar konsumen baru di seluruh dunia adalah sebuah ambisi yang memotivasi seluruh tim PT L’OREAL. Hal ini menjadi petualangan bisnis sekaligus petualangan sumber daya manusia yang membutuhkan kekuatan tim serta transformasi perusahaan di berbagai bidang termasuk tim Riset , Manufaktur, Pemasaran, Penjualan, dan Administrasi.  Proyek besar ini adalah sebuah peluang untuk berinovasi dan membangun L’Oreal di masa mendatang.

 

PENGENDALIAN

Sebuah aspek yang sangat penting dalam keberhasilan perusahaan adalah bagaimana para pemimpin mereka menangani dan menjalankan bisnis. Bahkan, L’Oreal Group sangat khusus dalam tata kelola Perusahaan. Dewan Direksi dan anggota Dewan sangat menyadari semua tugas yang dibutuhkan oleh masing-masing fungsi dan misi kolektif mereka, karena di tangan mereka bahwa Perseroan tergantung pada masa depan. Para anggota Dewan juga berkewajiban untuk bertindak dengan hati-hati dan perhatian karena tugas mereka untuk melaksanakan tanggung jawab mereka. Juga diharapkan dari Dewan adalah orientasi strategis kontrol dan benar menjalankan Perusahaan. Setiap transaksi Anggota Dewan dapat langsung mempengaruhi L’Oreal dan kelompok sehingga mereka diharapkan untuk bertindak sesuai dengan apa yang diharapkan dari mereka.

STAFFING

Keselamatan dan kesejahteraan karyawan adalah yang terpenting. Kami berkomitmen untuk menyediakan lingkungan kerja dimana bakat dapat terus berkembang, dan karyawan dapat menjadi bagian dari komunitas yang terus terpacu, beragam dan multikultural. L’Oréal dan lingkungan. Walaupun dampak L’Oréal terhadap lingkungan relatif rendah, kami berkomitmen untuk menguranginya lebih lanjut melalui program ambisius yang bertujuan mengurangi emisi gas rumah kaca, konsumsi air dan limbah. Komitmen kamipun tidak sebatas mengurangi dampak. Secara aktif, kami senantiasi mempromosikan pentingnya pemeliharaan lingkungan, dan berusaha menyeimbangkan antara penggunaan bahan baku alami dan buatan (kimia) dalam mengembangkan formula baru.

 

http://romaidondarma.blogspot.com/2013/07/manajemen-strategis.html

 

Tinggalkan komentar